Beberapa Info Penting Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pakaian Wanita Muslim

11/09/2013 22:22

Akhir-akhir ini jenis pakaian muslim wanita semakin variatif dan banyak modelnya. Ternyata pakaian muslim di tiap-tiap Negara sedikit berbeda-beda. Ada pakaian wanita muslim dengan model yang konservatif yaitu pakaian serba tertutup dan berdesain longgar, ada juga pakaian dengan desain yang lebih modern dan modis, semua tergantung budaya dan aturan di tiap-tiap Negara tentunya.

Pakaian muslim wanita harus sesuai dengan aturan dalam agama Islam, karena menurut ajaran Islam tubuh wanita harus dijaga dan tertutup (disebut aurat). Banyak yang berpikir bahwa pakaian wanita muslim ini membuat badan gerah dan kepanasan, namun jangan khawatir saat ini sudah banyak jenis pakaian muslimah yang terbuat dari bahan yang ringan, tidak panas dan nyaman dipakai.

Pakaian wanita muslim yang sangat populer adalah abaya, ini adalah model gaun panjang dari leher sampai dengan kaki anda, biasanya berwarna hitam, dan didesain dengan motif bordir sebagai dekorasinya agar terlihat lebih menarik. Akan sangat menarik jika abaya dipaadukan dengan sepatu wanita yang fashion dan stylist, klik di sini untuk melihat model-model sepatu wanita yang cocok untuk abaya atau pakaian muslimah anda lainnya.

Hijab atau jilbab adalah bagian pakaian wanita yang wajib dipakai para wanita muslim. Namun di beberapa Negara aturan pemakaian jilbab tidak terlalu ketat seperti di Indonesia sendiri, ada yang memakai jilbab dan ada juga yang tidak, tergantung pada kepribadian dan pemahaman masing-masing terhadap ajaran agamanya.

Jika anda berminat untuk memiliki pakaian seperti ini, sekarang sudah sangat mudah sekali bisa anda dapatkan. Belanja lewat toko online adalah pilihan yang bisa anda ambil, karena selain bisa menghemat waktu sekaligus anda juga memiliki banyak pilihan model pakaian muslim disebabkan saat ini sudah banyak sekali toko online yang menjual pakaian wanita muslim.